Diketahui 10% Nasabah Bank Mandiri yang Saldonya Berubah

Diketahui 10% Nasabah Bank Mandiri yang Saldonya Berubah
Bank Mandiri Sarolangun. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan ada sebanyak 10% nasabah yang mengalami perubahan saldo di rekeningnya hari ini. Kondisi ini terjadi karena adanya gangguan pada sistem IT Bank Mandiri saat proses tutup buku.

"Jumlah yang dialami ini sekitar 10% dari total nasabah dan kejadian ini adalah error daripada sistem di IT waktu proses akhir hari di-backup," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Plaza Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Rohan mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan normalisasi terhadap saldo nasabah yang mengalami perubahan.

"Jadi pada saat saldo baru muncul, itu ada 10% nasabah yang saldonya berbeda dan saat ini sudah dikembalikan ke posisi awal," kata Rohan.

Lebih lanjut Rohan mengatakan gangguan ini terjadi terhadap 10% nasabah Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Bank Mandiri juga berjanji untuk mengembalikan saldo nasabah kembali normal dalam waktu dua jam.

"Ini rata di seluruh Indonesia terhadap 10% total nasabah. Jadi kami mohon maaf kepada semua nasabah, dan kami jamin uang bapak dan ibu semua akan aman dan kembali sediakala dalam dua jam ini," jelasnya seperti dilansir detikcom. (RED)