Dramatis! Anggota Mapala STKIP Bangko Jambi Selamatkan Lima Bocah Tenggelam

Dramatis! Anggota Mapala STKIP Bangko Jambi Selamatkan Lima Bocah Tenggelam

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Pelajaran berharga buat orang tua agar bisa mengontrol anak - anaknya. Jangan sampai bermain di sungai saat air sedang pasang, apalagi saat arus deras.

Lima orang bocah di Merangin yang nyaris tenggelam saat bermain sampan di sungai Merangin. Lokasi persis di ujung tanjung keluharan Pasar Bawah Bangko, kabupaten Merangin, Jambi, Kamis (13/12/18). Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Lima bocah nyaris tenggelam tersebut yakni Ikrom Bin Bedul (12), Wahyu Bin Bedul (5), Sulis Binti Tapa (14), Deka Binti Bedul (10) dan Fadilar Bin Tapa (7).

Informasi yang berhasil dihimpun media, kejadian berawal pada saat korban sedang bermain biduk atau sampan di sungai Merangin. Namun karena debit air sungai sedang naik dan arus deras, maka kelima korban tidak bisa mengendalikan sampannya sehingga menyebabkan biduk terbalik dan korban tenggelam.

Beruntung saat kejadian anggota Mapala STKIP YPM Bangko yang sedang melaksanakan masa bimbingan arung jeram langsung memberikan pertolongan sehingga tidak terjadi korban jiwa.

Setelah berhasil dievakuasi, kelima korban tersebut langsung dibawa pulang ke rumah oleh orang tuanya masing-masing.

Kapolsek Bangko IPTU Echo Sitorus saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Ya tadi ada lima bocah yang nyaris tenggelam saat bermain sampan di sungai Merangin. Beruntung saat kejadian anggota Mapala STKIP Bangko sedang latihan di lokasi dan langsung melakukan pertolongan kelima korban selamat," singkatnya. (red)

Kontributor: Rhizki Okfiandi