Gubernur Jambi Fachrori Umar Sholat Istisqa Bersama Ratusan Masyarakat

Gubernur Jambi Fachrori Umar Sholat Istisqa Bersama Ratusan Masyarakat
Gubernur Jambi dan warga sholat Istisqa. (Deni/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Gubernur Jambi bersama ribuan masyarakat melaksankan Sholat Istisqo minta hujan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi Kamis (22/8/2019).

Kegiatan itu, dilaksanakan mengingat kondisi musim kemarau yang tengah memuncak di Provinsi Jambi.

Dalam agenda itu turut dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolda Jambi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta anak-anak muda Jambi.

Dikatakan Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar bahwa sholat ini merupakan wujud pengakuan kita kepada Allah Azza wa Jalla, bahwa kita adalah hamba yang lemah dan senantiasa membutuhkan pertolongan Allah dengan segala urusan yang kita jalankan.

"Semoga doa kita diijabah oleh Allah SWT dan semua kesulitan yang kita alami segera dihilangkan nya," ujarnya.

Lanjutnya, kondisi seperti ini sudah hampir beberapa bulan dirasakan masyarakat Provinsi Jambi. Tidak hanya kemarau saja tetapi juga merasakan kabut asap. Dan, semua sektor kehidupan yang menimbulkan berbagai permasalahan sosial terutama gangguan kesehatan, proses pendidikan, menghambat aktivitas transportasi yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Semua ini menjadi pelajaran yang berharga untuk kita bersama agar kedepan kita lebih bijak dalam menjaga lingkungan kita, perlu intropeksi diri dan bercermin dari semua perbuatan yang telah kita lakukan semua," katanya.

Menurut Fachrori, bencana yang kita rasakan merupakan buah dari perbuatan sendiri, hal ini telah ditegaskan Allah SWT yang artinya telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia. Hal itu bertujuan supaya merasakan kepada mereka sebahagian dari akibat perbuatan mereka agar mereka kembali ke jalan yang benar.

Oleh karena itu, semua ini dapat menjadi bahan pelajaran bagi kita bersama untuk banyak bertaubat dan memohon ampun kepada Allah SWT dalam mengelola dan memanfaatkan alam semesta ini.

"Kita harus yakin dengan janji Allah SWT, jika kita banyak bertaubat kepadanya maka Allah SWT akan menghilangkan bencana dan musibah yang kita hadapi dan melapangkan rezeki dari jalan yang tidak diduga-duga memuliakan dan meninggikan derajat kita baik dihadapan makhluk maupun di hadapan yang sempurna," ucapnya. (ADV/Den)