Pasutri Spesialis Curanmor di Mesjid Ini Diserahkan ke Kejari

Pasutri Spesialis Curanmor di Mesjid Ini Diserahkan ke Kejari
Saat dibawa ke Kejaksaan Negeri Muaro Jambi. (Romi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Petualangan pasangan suami istri (Pasutri) spesialis pencurian kendaraan bermotor berakhir.

Arigunadi dan istrinya Ragil Rianti ditangkap aparat kepolisian saat beraksi di halaman parkiran masjid Nurul Hilal Desa Mendalo Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar kota Kabupaten Muarojambi pada 25 Juni 2019 yang lalu. 

Saat ini kasusnya sudah dilimpahkan tahap II ke Kejaksaan Negeri Muarojambi.

"Iya sudah dilimpah tahap II ke Kejari Rabu (21/8/19) kemarin sore," ungkap Kasi Pidum Kejari Muarojambi Bambang Harmoko Kamis (22/8/19).

Dikatakan Bambang, berdasarkan berkas perkara yang diserahkan ke Kejari, Pasutri ini sudah puluhan kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di Muarojambi. Modusnya, mereka berpura-pura hendak shalat di mesjid. 

Ketika jemaah lengah mereka langsung beraksi dengan cara merusak kunci kendaraan lalu langsung membawa kabur kendaraan hasil curian mereka. 

"Dalam beraksi pasutri ini dibantu temannya yang juga sudah berhasil diringkus. Temannya ini spesialis pembuat kunci dan mengubah pelat nomor polisi pada kendaraan yang berhasil dicuri," papar Bambang.

Dijelaskan Bambang, sesuai berkas perkara yang dilimpahkan ke Kejari, pelaku Curanmor ini dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-5 junto pasal 58 ayat 2 KUHP.

"Ancaman hukumannya 9 tahun penjara. Perkaranya akan segera kita daftarkan ke pengadilan untuk segera disidangkan," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Romi R