Hanya Dua Lolos Passing Grade, Lelang Jabatan Sekda Merangin Gagal

Hanya Dua Lolos Passing Grade, Lelang Jabatan Sekda Merangin Gagal
BKPSDMD Kabid Kepangkatan dan Mutasi Pegawai, Zairi. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Lelang jabatan Sekda Kabupaten Merangin, kembali diulang. Pasalnya, peserta yang lolos pasing grade kurang dari tiga orang.

Selain Jabatan Sekda, ada dua OPD yang lelang jabatannya diulang, diantaranya Kadis Perikanan dan Kasat Pol PP.

Informasi yang didapat, Jabatan Sekda dan jabatan Kadis Perikanan hanya dua peserta memenuhi passing grade, lalu Kasat Pol PP hanya satu peserta yang lolos.

Kepala BKPSDMD Merangin, Nasution melalui Kabid Kepangkatan dan Mutasi Pegawai, Zairi membenarkan tiga jabatan yang dilelang tidak bisa ke tahap selanjutnya, karena peserta yang lulus kurang dari tiga orang.

"Itu jabatan Sekda, Kasat Pol PP dan Kadis Perikanan. Tiga OPD tersebut terhenti di tahap assessment, karena tidak tercapai passing grade," ungkap Zairi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/9).

Dikatakan Zairi, tiga jabatan Eselon II tersebut akan kembali dibuka pendaftarannya, sehingga nantinya dapat memenuhi syarat untuk diajukan hingga penetapan peserta terpilih. 

Namun pihaknya terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan KASN, untuk proses selanjutnya.

"Lelang akan kembali kita buka, yang lolos itu sifatnya menunggu pendaftar berikutnya. yang lolos saat ini sifatnya menunggu, namun kita masih akan berkonsultasi dengan KASN untuk langkah selanjutnya," ujar Zairi.

Untuk diketahui, hanya enam jabatan Eselon II yang dilelalng melaju ke tahap selanjutnya. Keenam Jabatan Eselon II yang lolos tersebut yakni, Kadis PMD, Kadis Kesehatan, Kepala BPPRD, Kadis Arsip dan Perpustakaan. Lalu Kadis PUPR dan Kadis Damkar dan Penyelamatan.

Lelang jabatan Eselon II di Kabupaten Merangin tahapan selanjutnya adalah pengukuran kompetensi bidang berupa penulisan makalah, yang akan dilaksanakan pada 13-14 September 2019 mendatang. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi