Kabar Duka! Pemeran Wiro Sableng Meninggal Dunia

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, (22/3) malam. Hal tersebut disampaikan oleh aktor sekaligus sahabat Abi Cancer, Evry Joe, kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (23/3).

Kabar Duka! Pemeran Wiro Sableng Meninggal Dunia
Istimewa

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, (22/3) malam. Hal tersebut disampaikan oleh aktor sekaligus sahabat Abi Cancer, Evry Joe, kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (23/3).

Sebelum tutup usia, Abi Cancer sudah membintangi berbagai sinetron dan judul film. Seperti apa sosok Abi Cancer? Berikut himpun deretan faktanya, Senin (23/3).

1. Namanya dikenal publik setelah membintangi serial Wiro Sableng

Nama Abi Cancer dikenal publik setelah ia membintangi serial 'Wiro Sableng' musim kedua, menggantikan Ken-Ken. Pemilik nama asli Radityo Wibowo ini memerankan tokoh Wiro Sableng dari episode 59 sampai 91.

Beberapa judul serial 'Wiro Sableng' yang diperankan Abi Cancer antara lain, 'Siluman Biru Menabur Dendam', 'Peramal Sinting & Pendekar Kecapi', dan 'Purnama Berdarah'.

2. Menjadi orang keempat yang membintangi Wiro Sableng

Abi Cancer merupakan orang keempat yang membintangi karakter Wiro Sableng. Karakter tersebut sebelumnya diperankan oleh Tony Hidayat, Atin Martino, dan Ken-Ken alias Herning Soekendro.

Sejauh ini, karakter Wiro Sableng sendiri sudah diperankah oleh 5 aktor Tanah Air. Terakhir, karakter Wiro Sableng diperankan oleh aktor muda Vino G. Bastian.

3. Bermain di berbagai sinetron dan layar lebar

Setelah sukses memerankan Wiro Sableng, nama Abi Cancer kian moncer di dunia hiburan. Beberapa sinetron dan film layar lebar pun ia bintangi. Salah satu film layar lebar yang ia bintangi adalah 'The Raid', sebuah film laga yang berhasil menembus pasar internasional.

4. Derita kolestrol dan jantung

Sebelum meninggal, Abi Cancer diketahui menderita penyakit kolesterol dan jantung. Menurut sang istri, suaminya sudah menderita gangguan jantung sejak Desember 2019 lalu. Bahkan, menurutnya, suaminya pernah dirawat di rumah sakit akibat detak jantungnya sempat berhenti pada bulan Februari lalu.

5. Kronologi meninggalnya Adi Cancer

Serangan jantung juga kembali menyerang Abi Cancer, Minggu (22/3) malam. Saat dibawa ke ICU rumah sakit, jantung dari Abi Cancer sudah tidak berdetak. Ia pun dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB.

Jenazah Abi Cancer rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Senin (23/3) siang.

Itulah beberapa fakta Abi Cancer, pemeran Wiro Sableng yang baru saja tutup usia. Semoga amal ibadahnya diterima, dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNya

Sumber: akurat.co
Editor: Ari