Kadis Pendidikan Agus Sarankan Guru Honor K2 Ikuti Jalur Umum untuk Jadi PNS

Kadis Pendidikan Agus Sarankan Guru Honor K2 Ikuti Jalur Umum untuk Jadi PNS

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Herianto menanggapi aksi demo yang dilakukan puluhan guru honor K2 yang menuntut adanya pengangkatan jadi PNS, serta adanya tuntutan untuk jalur khusus dalam penerimaan PNS tahun ini.

Menurut Agus Herianto, pemerintah saat ini tidak menyediakan jalur khusus bagi tenaga guru honor yang ingin jadi PNS. Jika ingin menjadi PNS bisa menempuh jalur umum yang telah disediakan. 

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tetap menghargai semangat juang guru honor K2 yang berjuang dalam memperbaiki dunia pendidikan dan memberikan pengajaran yang baik bagi anak didik.

"Saya selaku kepala dinas pendidikan memberi apresiasi kepada kawan-kawan guru honor yang terus berjuang, dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan," sebut Agus Herianto. 

Ia juga sangat menyesalkan kebijakan pemerintah pusat yang meniadakan jalur khusus bagi tenaga honor untuk menjadi PNS dalam penerimaan pegawai negeri tahun 2018.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi menegaskan jika penerimaan CPNS 2018 tidak ada jalur khusus bagi honorer K2. Bagi guru ataupun honor K2 yang masih di bawah usia 35 tahun atau pun 35 tahun, dipersilakan mengikuti jalur umum. Namun yang di atas 35 tahun pemerintah tidak menjamin untuk pengangkatan jadi PNS. 

"Tidak ada jaminan seorang honorer yang telah mengabdi 20 tahun untuk dengan mudah diangkat jadi PNS. Sebaliknya jika ingin jadi PNS harus mengikuti jalur umum. Itu pun usianya di bawah 35 tahun," ungkap Husairi. (sai)