Kapolda Muchlis Copot Kapolsek Mandiangin yang Menembak DPO Hingga Tewas

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS langsung mengambil tindakan pasca penembakan yang dilakukan anak buahnya. Iptu Jamaludin, dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Mandiangin, setelah menembak mati seorang warga Desa Rangkiling, Kecamatan Mandiangin, yang diduga DPO 368 KUHP atas nama Indrawan alias Diwun (30), Minggu (17/6) malam.

Kapolda Muchlis Copot Kapolsek Mandiangin yang Menembak DPO Hingga Tewas

BRITO.ID, SAROLANGUN - Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS langsung mengambil tindakan pasca penembakan yang dilakukan anak buahnya. Iptu Jamaludin, dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Mandiangin, setelah menembak mati seorang warga Desa Rangkiling, Kecamatan Mandiangin, yang diduga DPO 368 KUHP atas nama Indrawan alias Diwun (30), Minggu (17/6) malam.

Tindakan tegas itu diambil Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS setelah melakukan mediasi di Polsek Mandiangin, yang turut dihadiri langsung Bupati Sarolangun, Cek Endra serta tokoh adat Desa Rangkiling Simpang. Dalam mediasi tersebut Kapolda siap mengikuti aturan adat yang disepakati oleh tokoh adat Desa Rangkiling.

“Peristiwa ini sebagai pelajaran bagi kepolisian maupun masyarakat Rangkiling, agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” kata Kapolda.

Sementara iBupati Cek Endra akan membantu keluarga korban dalam proses perdamaian dengan pihak kepolisian. “Terima Kasih kepada Kapolda yang telah mengambil tindakan tegas dalam kasus ini,” kata Cek Endra.

Setelah melakukan mediasi di Polsek Mandiangin, Cek Endra beserta Kapolda mengunjungi rumah korban. Bupati Cek Endra juga memberikan bantuan kepada keluarga korban. (B1)