MEMANAS! Warga Mandiangin Blokir Jalan Kantor Bupati Sarolangun

MEMANAS! Warga Mandiangin Blokir Jalan Kantor Bupati Sarolangun

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Aksi demo warga 12 Desa dari Kecamatan Mandiangin selain memblokir jalan juga mendirikan tenda di pintu masuk Kantor Bupati Sarolangun.

Dari pantauan Brito.id di lokasi Selasa (11/12), warga tidak menyerah dengan mendirikan tenda, masak dan makan bersama tepat di depan pintu Kantor Bupati Sarolangun. Warga juga mempersiapkan perbekalan untuk menuntut hak lahan warga yang diambil Perusahaan Akro Nusa Alam Sejahtera (AAS).

Kordinator Aksi Sukiman, mengatakan kegiatan aksi demo tutup jalan kantor Bupati ini akan terus berlangsung sampai tuntutan warga dipenuhi.

Aksi ini dilakukan karena sebelumnya Pemkab Sarolangun telah berjanji akan melakukan mediasi, antara warga 12 desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT. AAS di Kantor Camat Mandiangin. Namun,tidak satu pun pihak perusahaan hadir diwaktu yang telah ditentukan

"Kita akan terus aksi.Sampai tuntutan warga 12 desa di penuhi,"lanjut Sukiman

Diketahui aksi ini menuntut.Pihak perusahaan telah melakukan penyerobotan lahan karet milik warga, dan kisruh antara warga dan pihak perusahaan ini sudah berjalan 6 tahun. (red)

Kontributor : Arfandi