Meski Dapat Ganti Rugi, SengsaraSenator AS Setelah Rusuknya Dipatahkan Tetangga

Meski Dapat Ganti Rugi, SengsaraSenator AS Setelah Rusuknya Dipatahkan Tetangga

BRITO.ID, BERITA KENTUCKY - Juri di Kentucky, Amerika Serikat, memberi imbalan 580.000 dolar Amerika atau setara 8 miliar rupiah kepada senator Rand Paul atas kerusakan enam tulang rusuknya akibat pertengkaran dengan tetangganya soal kebun.

Tetangganya, Rene Boucher (60), pada tahun lalu mengakui bersalah telah menggasak Paul (56) pada November 2017.

Boucher mengatakan dia "bosan" dengan kebiasaan sang senator menimbun sampah kebun di batas rumah mereka di Bowling Green, Kentucky.

Boucher, yang sempat dikurung 30 hari di penjara pada Juni serta membayar denda 10.000 dolar AS, akan mengajukan banding atas keputusan hari Rabu tersebut, kata pengacaranya, Matt Baker.

"Kami ingin memperjelas pesan bahwa bahwa kekerasan bukanlah jawaban, kapan pun dan di mana pun," Paul menulis di Twitter pada Rabu malam.

"Kita bisa berbeda pandangan apakah tentang politik, agama dan persoalan sehari-hari." Boucher, yang seperti Paul adalah seorang dokter, mengatakan bahwa serangan tersebut tidak ada hubungannya dengan politik.

Pada saat kejadian, Boucher melihat Paul menerbangkan dedaunan ke halamannya dengan mesin pemotong rumput, lalu ia berlari ke halaman tetangganya itu dan menggasaknya, seperti dikatakan dalam dokumen pengadilan.

Politisi tersebut terkena radang paru akibat luka-lukanya.

Juri memberikan ganjaran pada Paul 376 ribu dolar sebagai pengganti kerusakan, 200.000 dolar untuk rasa sakit dan penderitaan, ditambah 7.843 dolar untuk biaya perawatan. (red)