Nekat Simpan Sabu dan Ekstasi 3 Pria di Muarojambi Ini Ditangkap Polisi

Satresnarkoba Polres Muarojambi berhasil menangkap 3 orang terduga pengedar narkoba.

Nekat Simpan Sabu dan Ekstasi 3 Pria di Muarojambi Ini Ditangkap Polisi
Para Pelaku Saat Berada di Polres Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Satresnarkoba Polres Muarojambi berhasil menangkap 3 orang terduga  pengedar narkoba. 

Tiga orang tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di Desa Talangbelido Kecamatan Sungaigelam dan di Kelurahan Talangbakung Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi. 

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasatres Narkoba Iptu Feisal menjelaskan penangkapan terjadi pada Minggu (25/10/20) sore. Ketiga pelaku yang diamankan tersebut  adalah M alias Apek (31), warga Desa Talangbelido Sungaigelam, RA alias Rian (18) warga desa Kebon IX Sungaigelam dan H (29) warga Talangbakung Kota Jambi.

Awalnya, polisi mengamankan 2 orang terduga pelaku di RT 24 desa Talangbelido di rumah tersangka M. Dua pelaku yang ditangkap tersebut adalah M dan RA. Polisi pun melakukan penggeledahan.

"Dari hasil penggeledahan berhasil ditemukan barang bukti berupa 2 (dua) paket ukuran sedang narkotika jenis sabu dan 4 (empat) paket ukuran kecil narkotika jenis sabu serta 3 (tiga) butir narkotika jenis pil ekstasi," kata Kasat Reskrim Narkoba Polres Muarojambi Iptu Feisal Rabu (28/10/20).

Dari keterangan tersangka M, barang haram tersebut didapatkan dari H, warga RT 24 Kelurahan Talangbakung Kecamatan Jambi Selatan. Polisi pun langsung mengejar pelaku H.

"Selanjutnya tim pun langsung menuju kediaman H dan berhasil mengamankan H sekitar pukul 22.00 WIB," kata Feisal.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga orang tersebut saat ini meringkuk di sel tahanan Satresnarkoba Polres Muarojambi. Ketiganya dijerat dengan pasal 114 dan atau 112  UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi