Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa, Pemkab Muarojambi Dapat Peringkat 2

Pemerintah Kabupaten Muarojambi mendapat penghargaan peringkat kedua dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa, Pemkab Muarojambi Dapat Peringkat 2
Bupati Masnah Busro Saat Menerima Penghargaan (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi mendapat penghargaan peringkat kedua dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Penghargaan ini diberikan terkait Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021. Penyerahan Piagam Penghargaan ini dibarengi dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Transfer ke Dana Daerah (TKDD) Tahun Anggaran 2022.

Penghargaan itu diberikan melalui Gubernur Jambi Al Haris yang diterima langsung oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Selasa (07/12/21).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muarojambi Alias,mengatakan, Penyerahan TKDD ini sebagai tindaklanjut dari ditetapkannya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022, yang diundangkan pada tanggal 27 Oktober 2021 lalu, dalam Lembaran Negara RI Tahun 2021 Nomor 245 dan Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 6735.

"Alhamdulillah kita Muarojambi menjadi peringkat kedua dari Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi atas kinerja pengelolaan DAK fisik dan Dana Desa tahun 2021,” kata Alias, SH MH Selasa (06/12/21) sore.

Atas piagam yang telah diberikan oleh kementrian keuangan RI melalui Gubenur Jambi itu, diharapkannya dapat membawa nama baik Kabupaten Muarojambi.

“Tentunya dengan penghargaan ini akan selalu kita pertahankan, ini menjadi motivasi kinerja Pemkab Muarojambi agar lebih baik lagi kedepannya dalam mengelola keuangan daerah,” katanya. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi