Pilkada Bungo 2024, Mantan Presiden BEM Dorong Rektor IAI Yasni Dr Solihin Maju

Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Bungo akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Banyak nama yang muncul dan sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik di Kabupaten Bungo dan santer ada juga maju jalur independen.

Pilkada Bungo 2024, Mantan Presiden BEM Dorong Rektor IAI Yasni Dr Solihin Maju
Debi Krismanto bersama Rektor IAI Yasni Dr M Solihin. (Ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Bungo akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Banyak nama yang muncul dan sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik di Kabupaten Bungo dan santer ada juga maju jalur independen.

Dapat dipastikan yang berpasangan seperti Apri-Maidani yang mana srikandi Apri-Maidani telah mendeklarasikan diri dengan mendukung calon ini.

Ada pula nama lain yang santer diperbincangkan, yaitu H. Dedy Putra dan Jumiwan Aguza sama-sama akan maju sebagai calon bupati, namun simpang siur calon wakil bupati kian menjadi perdebatan.

Debi Krismanto mantan Presiden BEM IAI YASNI Bungo menyampaikan bahwa Kabupaten Bungo ini butuh pemimpin yang betul-betul dapat menjalani amanah dari masyarakat sebaik-baik mungkin. Selama menjabat nantinya dan membenahi semua leading sektor di Bungo ini.

Selain itu juga butuh pemimpin yang dapat memberikan perubahan di Kabupaten Bungo kedepan, tentu seorang Bupati juga harus didampingi seorang Wakil Bupati yang juga dapat bersama-sama amanah dalam membangun bungo kedepan. 

"Kalau sayo boleh jujur, sayo sering keliling hingga ke ujung-ujung perdesaan dan mayoritas masyarakat ingin pemimpin yang dapat membawa Bungo lebih maju lagi kedepannyo. Jika kito betul-betul menilai dari latar belakang seorang calon dan tidak menilai dari sisi finansialnyo, mako sayo ingin pak Dr.Muhammad Solihin, M.Pd.I maju pada pilkada tahun ini, entah itu sebagai cabup ataupun sebagai cawabupnyo," katanya.

Sebab katanya sebagai saksi sejarah bagaimana kemajuan kampus IAI YASNI bisa maju seperti sekarang ini melalui tangan dingin Solihin. Dia memiliki VISI dan MISI kedepan, punya terobosan, punya gagasan dan memiliki ide untuk mengatasi problem Bungo.

"Itu sayo bilang tadi, jika kito mencari seorang calon itu berdasarkan sisi finansial-nyo, mako dapat sayo pastikan kito semua akan menerima kekecewaan di kemudian hari. Tapi kalo kito mencari calon pemimpin yang betul-betul mau memajukan Bungo, sayo sangat yakin sebagai Alumni dan mantan presiden BEM mendorong beliau (Muhammad Solihin), maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Bungo periode 2024-202," tutur Debi.

"Antara Bang Dedy Putra dari wilayah Batang Bungo dan Bang Jumiwan Aguza dari Wilayah Batang Jujuhan, maka Pak Muhammad Solihin sangat cocok mendampingi salah satu dari dua orang ini, karena secara wilayah pak Solihin dari wilayah batang Pelepat, cocok itu," Tutup Debi. (*/dlred)