Prabowo Enggan Komentari Peluang Sandi Dampingi jadi Cawapres

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan mengomentari terkait peluang Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Dia beralasan prosesnya masih berjalan.

Prabowo Enggan Komentari Peluang Sandi Dampingi jadi Cawapres

BRITO.ID, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan mengomentari terkait peluang Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Dia beralasan prosesnya masih berjalan.

"Prosesnya masih berjalan," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis seperti dilansir Antara.

  ARTIKEL TERKAIT
KPK Panggil Empat Tersangka Suap Anggota DPRD

Dia meminta masyarakat untuk bersabar terkait proses yang sedang berjalan hingga akhirnya nanti diumumkan sosok cawapres yang akan mendampinginya. Menurut dia, semua proses dalam demokrasi tidak mudah dan harus dijalani banyak musyawarah untuk mencapai kesepakatan.

"Demokrasi itu tidak mudah, harus banyak musyawarah. Jadi kita santai saja," ujarnya. Prabowo enggan menjawab saat ditanya soal deklarasi maupun waktu pendaftaran.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan nama Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih dikonsultasikan dengan tiga partai politik koalisi yaitu Partai Demokrat, PAN, dan PKS.

"Sampai dengan tadi pagi ada dua nama yang dikonsultasikan dengan parpol koalisi yaitu AHY dan Sandiaga Uno," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu (8/8).

  ARTIKEL TERKAIT
TKI Asal Tulung Agung Tewas Diinjak Gajah di Perkebunan Kelapa Sawit Afrika

Dia mengatakan nama keduanya masih terus dikonsultasikan mulai Rabu pagi hingga malam ini, dan hasilnya akan diputuskan pada malam ini.

Namun Muzani enggan menjelaskan terkait munculnya nama Sandiaga dalam daftar cawapres Prabowo yang selama ini tidak pernah muncul. (*)