Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPW Nasdem Jambi, Fasha juga Bawa Nama Wawako Maulana

Walikota Jambi dua periode Syarif Fasha resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jambi.

Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPW Nasdem Jambi, Fasha juga Bawa Nama Wawako Maulana
Fasha Saat Dilantik Sebagai Ketua DPW Nasdem Jambi oleh Pengurus DPP Nasdem (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Walikota Jambi dua periode Syarif Fasha resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jambi. 

Kamis, 21 Oktober 2021, mantan politikus Partai Golkar itu dilantik secara langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali, di Hotel BW Luxury Jambi. 

Ikrar pelantikan dipimpin Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad M Ali, yang sekaligus membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW NasDem Provinsi di hotel BW Luxury, Kota Jambi.

Sebelum mengambil ikrar sumpah jabatan, Ahmad M Ali membacakan surat keputusan DPP NasDem yang ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum), Surya Paloh.

Dalam SK ada beberapa nama di kepengurusan DPW NasDem Provinsi Jambi. Seperti nama Wakil Walikota Jambi Maulana yang merupakan kader Partai Gerindra, kemudian ada nama Dody Solarso yang dahulunya merupakan caleg PPP, Sertiansyah mantan Ketua Hanura Kota Jambi, dan A Rahman merupakan kader PAN.

Sementara itu, mantan Ketua DPW Agus Roni menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai dan salah satu anggotanya adalah istri mantan Gubernur Jambi, Rahima.

Ketua DPW NasDem Syarif Fasha mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengecewakan partai NasDem dan juga mengundang para sahabat yang di luar Partai NasDem untuk bergabung dan membangun Kabupaten Kota dan Provinsi Jambi. 

"Insya Allah kita akan berjuang bersama mewujudkan kabupaten Kota dan Provinsi Jambi lebih baik lagi," kata Fasha, Kamis malam 21 Oktober 2021.

Fasha menambahkan akhirnya dirinya memilih berlabuh ke NasDem. Alasannya partai tersebut dikenal sebagai partai politik yang sangat anti terhadap mahar politik.

"Saya sudah bertarung dua kali di pilkada dan sempat bertarung di Gubernur, partai nasdem ini merupakan partai tanpa mahar dan setia sampai akhir. Saya ingin membalas budi kepada partai nasdem," sebut Fasha. 

Kontributor: Loardy Aprialdo
Editor: Rhizki Okfiandi