Seru! 54 Batang Perlombaan Panjat Pinang di Tungkal

Seru! 54 Batang Perlombaan Panjat Pinang di Tungkal
54 Batang Panjat Pinang di Kualatungkal Tanjabbar (Heri/brito.id)

BRITO.ID BERTA TUNGAKAL- Sebanyak 54 Batang disediakan untuk Lomba panjat pinang di Kualatungkal.

Kegiatan yang digelar di halaman Balai Adat Kualatungkal berjalan seru, Kamis (15/8). Selain memperebutkan hadiah, lomba panjat pinang juga menyedot perhatian warga sekitar kualatungkal karena dinilai menarik.

Ketua Panitia Kegiatan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Tanjab Barat, Otto Riyadi ‎mengaku perlombaan panjang pinang sudah menjadi tradisi tahunan dalam menyambut HUT Tanjab Barat dan HUT RI. 

Katanya total 54 pohon pinang yang akan diperebutkan para peserta secara bereg‎u dengan rincian 44 pohon untuk peserta dewasa dna 8 pohon pinang untuk peserta anak-anak dengan batas maksimal setingkat sekolah dasar.

"Selain barang pecah belah, panitia juga menyiapkan bonus uang senilai Rp 500 ribu untuk setiap pohon pinang," tukasnya. 

Ani salah satu penonton mengaku sangat menikmati perlombaan ini. Selain seru kata dia, banyak kejadian kejadian konyol yang mengundang gelak tawa. 

"Seru aja lihatnya, kita juga nisa ikutan histeris kalau liat peserta terleset atau gagal hingga nyaris jatuh," tutupnya singkat. (RED)

Kontributor : Heri Anto