Siapkan DAK Rp26 Miliar, Pemkot Renovasi 11 SMP di Kota Jambi

Siapkan DAK Rp26 Miliar, Pemkot Renovasi 11 SMP di Kota Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi akan melakukan perbaikan dan renovasi ke beberapa bangunan sekolah. Saat ini, pembangunan akan segera dimulai. Perbaikan ini dibenarkan Farti Suandri, Kepala Dinas PUPR Kota Jambi.

 

Dikatakannya bahwa pembangunan sekolah tersebut berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Ada 11 SMP akan dilakukan renovasi atau perbaikan bahkan ada yang pembangunan ruang kelas baru (RKB).

 

"Kita dapat bantuan DAK sebesar Rp 26 miliar tahun ini. Anggaran ini untuk pembangunan di 11 sekolah. Ada yang renovasi ada juga yang pembangunan RKB," jelasnya.

 

Disampaikan Farti bahwa pembangunan sekolah mulai dikerjakan. Sehingga nantinya saat masuk sekolah baru, bisa digunakan dengan secepatnya.

 

"Sekarang sudah mulai dikerjakan. Secepatnya diselesaikan," katanya.

 

Hal sama juga diungkapkan Arman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi bahwa tahun ini Pemkot Jambi juga mendapatkan bantuan DAK untuk pembangunan di beberapa sekolah. Perbaikan gedung sekolah ataupun ruang kelas baru (RKB).

 

"Nah,nanti sekolah yang mendapatkan bantuan dari DAK itu sekalian nanti diberikan bangku sekolah yang baru. Pembangunan langsung dikerjakan oleh Dinas PU," katanya. (red)

 

Reporter : Dewi Anita