Soal Video UAS Viral, FKUB Muarojambi Minta Umat Tidak Terprovokasi dan Berlebihan

Soal Video UAS Viral, FKUB Muarojambi Minta Umat Tidak Terprovokasi dan Berlebihan
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muarojambi Asrofi Asror S.PdI (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Video Ustadz Abdul Shomad (UAS) saat ini tengah viral di jagat dunia Maya. 

Ustadz kondang asal Riau ini disebut-sebut diduga melakukan penghinaan terhadap lambang agama tertentu dalam video tersebut. 

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muarojambi Asrofi Asror S.PdI menyebut meski video ini viral, namun tidak berimbas ke Kabupaten Muarojambi. 

Kerukunan umat beragama di Muarojambi yang sudah terjaga dengan baik sejak dulu tak terpengaruh dengan isu tersebut.

"Alhamdulillah di Muarojambi tidak terpengaruh. Apalagi kabarnya belum ada laporannya kan," kata Asrofi saat dihubungi BRITO.ID melalui sambungan telepon, Rabu (21/8/19).

Meski dinilai berpotensi memancing perpecahan, FKUB Muarojambi jamin itu tidak akan terjadi di Muarojambi. 

Pasalnya, selain kerukunan antar umat beragama yang telah tertanam dan mengakar dengan kuat di Muarojambi. Masyarakat saat ini terfokus dengan persoalan bencana kekeringan dan kabut asap.

"Sekarang masyarakat lebih memikirkan kekeringan air, bencana kebakaran yang terjadi di Muarojambi akhir-akhir ini. Selain itu juga ada kabut asap yang membuat anak-anak susah sekolah," katanya.

Walaupun sejauh ini, tidak ada imbas dari kejadian tersebut, namun Asrofi tetap mengimbau untuk warga dan masyarakat Muarojambi, jangan mau terprovokasi menyikapi video ini. Jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang memecah belah persatuan.

"Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal provokatif yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Tetap jaga kerukunan yang sudah dibina dengan baik sejak dahulu," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Romi R