Swiss-Belhotel Jambi dan Odua Weston Masuk Nominasi Best City Hotel

Swiss-Belhotel Jambi dan Odua Weston Masuk Nominasi Best City Hotel

BRITO.ID BERITA JAMBI - Pariwisata di Indonesia semakin hari semakin tumbuh sebagai sektor unggulan, yang mampu berkontribusi positif sebagai penyumbang devisa negara. 

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sebagai komponen penting dalam mata rantai pariwisata Indonesia baru saja melangsungkan Rakernas IV tahun 2019, sekaligus memperingati HUT ke-50 Tahun Perhimpunan yang telah didirikan sejak 9 Februari 1969. PHRI kembali menegaskan peran pentingnya sebagai komponen pariwisata nasional melalui 'Dedikasi Membangun Pariwisata Tanpa Henti'.

"Pariwisata selalu menjanjikan, karena memberikan dampak langsung pada devisa dari kunjungan wisman, PDB dari pergerakan wisnus, dan membuka lapangan kerja di sektor-sektor yang terkait dengan pariwisata. Maka itu pemerintah akan selalu mendukung serta mendorong asosiasi, ataupun organisasi seperti PHRI untuk terus mendukung pencapaian pemerintah di sektor pariwisata," kata Ketua BPD PHRI Jambi, Yudhi Irwanda Gani. 

PHRI tentunya akan terus mendukung program pemerintah. Apalagi di usia yang matang ini dengan segenap jaringan dan pengalaman yang ada akan membuat PHRI sebagai perhimpunan yang berisi pemain-pemain perhotelan yang profesional dapat menciptakan kualitas akomodasi, dan restoran Indonesia memiliki kelas di tataran regional.

Dedikasi membangun pariwisata yang tiada henti selama 50 tahun dalam rakernas ke IV PHRI menurut Yudhi tidak hanya sekadar meminta penghargaan dan pengakuan saja. "Namun kami perlu dukungan ke industri. Tentunya dengan semangat dan adanya gerakan sinergi pemerintah, organisasi-organisasi lintas pariwisata," sebutnya.

PHRI berharap semua bisa bersinergi. Tentunya PHRI tidak akan bisa melakukan dedikasi membangun pariwisata hanya PHRI saja, namun secara komitmen dan konsisten tetap mendukung anggota PHRI dalam menciptakan iklim usaha yang sehat. Memberikan standar kompotensi karyawan dan sertifikasi usaha yaitu hotel standar bintang.

"Alhamdulilah semua kerja keras tim BPD PHRI Provinsi Jambi mendapatkan hasil dengan sertifikasi kompetensi karyawan terciptanya pelayan yg prima (service excelent) dan sertifikasi usaha hotel standar pelayanan yang semakin baik. Dan hasilnya adalah Jambi dari sekian hotel seluruh Indonesia terpilih masuk nominasi hotel best three star (bintang 3) diwakili oleh Hotel Odua Weston dan Swiss-Belhotel nominasi best city hotel. Semoga dua hotel ini menjadi pemicu semangat bagi pengurus hotel yang lain di Jambi," pungkas Yudhi. (red)