Woywoy Paradise Tanjung Bira di Sulsel Menawarkan Pemandangan yang Sama seperti Santorini

Woywoy Paradise Tanjung Bira di Sulsel Menawarkan Pemandangan yang Sama seperti Santorini

BRITO.ID, TRAVEL - BERBURU destinasi wisata baru kini menjadi salah satu kegiatan para generasi milenial. Apalagi jika tempat tersebut menyuguhkan pemandangan alam yang indah, fasilitas lengkap, dan aksesnya pun terbilang mudah.

Nah, berbicara soal destinasi wisata baru, beberapa waktu lalu Provinsi Sulawesi Selatan mendadak menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia setelah salah satu daerah wisatanya viral di media sosial. Pasalnya, tempat tersebut memiliki bangunan dan pemandangan dengan nuansa yang sama seperti di Santorini.

Tempat yang dimaksud adalah

yang terletak di kawasan Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, berjarak sekitar 200 km dari Makassar atau sekitar 5-6 jam melewati jalur darat. Saat diresmikan tahun 2017 lalu, tampilan resor sekilas seperti kawasan wisata Brighton Beach di Australia dengan hiasan rumah-rumah berwarna-warni.

Di tahun 2018 ini, resor tersebut mencoba melakukan gebrakan terbaru dengan meluncurkan resor bernuansa putih biru seperti rumah-rumah khas Santorini di Yunani. Tidak hanya itu, daya tariknya juga terletak pada hamparan air laut nan biru yang dapat dinikmati langsung dari balkon kamar.

Mengutip unggahan Instagram Marischka Prudence, seorang travel blogger ternama Indonesia, bangunan putih biru di tempat tersebut terlihat tertata rapi dan bertingkat, serta dilengkapi beberapa anak tangga untuk menuju kamar penginapan.

Perempuan yang akrab disapa Prue itu tampak asyik menikmati suasana tenang dengan pemandangan langit biru serta suara ombak pantai yang berderu-deru menghempas pinggiran pantai.

"Akhirnya kesampaian juga ke Santorani wkwkwk, apa Santoririn? Ini di Tanjung Bira lho, dari Makassar naik mobil sekitar 5 jam. Tapi pas datang kami sampainya subuh jadi jalanan kosong 'cuma' 3,5 jam aja dari Makassar, #TanjungBira," tulisnya.

(*)