Arfan Kumpulkan Uang Rp5 Miliar dari 50 Kontraktor Jambi Lalu Diserahkan ke DPRD

Arfan Kumpulkan Uang Rp5 Miliar dari 50 Kontraktor Jambi Lalu Diserahkan ke DPRD

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Sidang lanjutan Zumi Zola digelar, Senin (24/09). Dalam sidang sejumlah saksi dihadirkan, salah satunya mantan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Arfan. Di hadapan hakim Arfan mengaku diperintah Plt Sekda Jambi Erwan Malik untuk mengumpulkan uang dari para kontraktor.

  ARTIKEL TERKAIT
Stres dan Merasa Diperas DPRD, Erwan Malik Sempat Lapor ke KPK

Erwan Malik: Kata Syahbandar Gubernur Zumi Zola Setuju Uang Ketok Palu

Uang itu nanti akan diberikan kepada anggota DPRD Provinsi Jambi untuk pengesahan RAPBD Provinsi 2018. "Saya mencari uang ketuk palu itu perintah dari Pak Plt Sekda," kata Arfan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat.

Arfan mengaku mengumpulkan uang dari 50 kontraktor. Akhirnya Arfan mendapat uang sejumlah Rp5 miliar dari para kontraktor. Siapa saja kontraktor yang memberi uang itu dijanjikan mendapatkan proyek.

"Rp100 juta kali 50 orang jadi totalnya dapat Rp5 miliar," kata Arfan.

Selanjutnya uang itu didistribusikan Saifuddin, Asisten III Pemprov Jambi dan staf Dinas PUPR Jambi, Wahyudin atas perintah Arfan. Uang itu diserahkan pada anggota dewan setelah rapat paripurna pengesahan APBD Jambi tahun 2018.

"Uang ketuk palu itu yang menyerahkan staf saya dan pak Saipuddin. Anggota (DPRD) dulu yang diberikan. Pimpinan belum," kata Arfan. (yog)