Bagi 30 Ribu Masker, Satgas Covid-19 Bungo: Laporkan Jika Ada yang Sakit

Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo melakukan bakti sosial membagikan masker gratis,  Kegiatan itu bertempat di depan rumah bupati dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, Selasa (24/11).

Bagi 30 Ribu Masker, Satgas Covid-19 Bungo: Laporkan Jika Ada yang Sakit
Salah satu staf Dinkes memasangkan masker kepada pengendara di Bungo. (Brito.id/Ari)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo melakukan bakti sosial membagikan masker gratis,  Kegiatan itu bertempat di depan rumah bupati dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, Selasa (24/11).

Sebanyak 30 ribu masker dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Rumah Dinas Bupati Bungo Jalan Sultan Thaha. Akhmad Bestari berharap masker yang dibagikan dapat membantu masyarakat.

"Kita mengingatkan warga Kabupaten Bungo untuk selalu mentaati protokol kesehatan serta dapat meminimalisir penyebaran Covid-19," harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Safaruddin Matondang meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan (3M). Cuci tangan dan pakai sabun dengan air yang mengalir," kata Jubir Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bungo ini.

Dia juga meminta tetap menggunakan hand sanitizer setiap aktivitas. Laporkan kepada masyarakat jika ada yang sakit. 

"Lakukan isolasi mandiri yang disiplin bagi terkonfirmasi positif orang tanpa gejala (OTG). Segera ke rumah sakit dan lakukan konsul bagi yang bergejala. Laksanakan Germas, dan jalankan PHBS," harapnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat jangan muda menghakimi bagi terkonfirmasi positif Covid-19. Seharusnya memberikan dukungan semangat bagi warga terkonfirmasi sehingga mereka sembuh dengan cepat. (Ari)