Cari Korban Tenggelam, Tim SAR Muarojambi Rencanakan Penyelaman

Cari Korban Tenggelam, Tim SAR Muarojambi Rencanakan Penyelaman
Tim SAR Muarojambi lakukan pencarian (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Toni warga Desa Pematangpulai korban tenggelam di Sungai Batanghari belum ditemukan. Pihak Basarnas terus melakukan pencarian.

Pantauan di lokasi, setelah proses pencarian dihentikan sementara Minggu malam. Pada Senin (12/8/19) Basarnas kembali melakukan pencarian. Basarnas menyiapkan perahu karet seperti sekoci yang dilengkap dengan mesin penggerak yang disebut Rafting Boat. 

"Pagi ini kita lanjutkan kembali pencarian. Untuk penambahan alat kita siapkan Rafting boat, penambahan personil bantuan dari Polres tadi juga sudah ada," kata Erwin Komandan Tim Basarnas Jambi Senin (12/8/19).

Dikatakan Erwin pihaknya dibantu masyarakat, keluarga serta aparat kepolisian masih melakukan penyisiran. Proses penyisiran masih dipusatkan pada radius satu kilometer dari lokasi korban tenggelam. 

Jika proses penyisiran ini belum membuahkan hasil, maka pihaknya akan segera melakukan penyelaman

"Sekitar jam dua nanti kita rencanakan untuk penyelaman," pungkasnya.

Toni sendiri hanyut di sungai Batanghari Desa Pematang Pulai tersebut pada pukul 16.00 WIB. Sebelum hanyut Toni hendak menyebrang sungai untuk pergi ke pasir yang ada di tengah sungai tersebut. 

Toni memutuskan untuk menyeberangi Sungai Batanghari dengan cara berenang bersama kedua temannya. Kedua temannya berhasil sementara Toni saat berada di tengah sungai diduga mengalami kram kaki dan hanyut. Hingga berita ini diturunkan Toni masih belum ditemukan. (RED)

Kontributor : Romi R