Duh! Walikota Tangerang Sebut Tokoh Nasional Meninggal karena COVID-19, Anaknya Malah Sering Diteror

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku ada salah satu tokoh nasional yang meninggal karena corona di wilayahnya. Ia mengatakan, anak dari tokoh nasional tersebut lantas diteror, karena orang tuanya yang meninggal positif COVID-19.

Duh! Walikota Tangerang Sebut Tokoh Nasional Meninggal karena COVID-19, Anaknya Malah Sering Diteror
Istimewa

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku ada salah satu tokoh nasional yang meninggal karena corona di wilayahnya. Ia mengatakan, anak dari tokoh nasional tersebut lantas diteror, karena orang tuanya yang meninggal positif COVID-19.

"Ada juga ada salah satu warga saya, (dia) tokoh nasional. Meninggal kena positif COVID-19, malah anaknya diteror," kata Airin dalam wawancara khusus virtual bersama kumparan, Kamis (16/4).

kumparan, kemudian sempat menanyakan lagi siapa tokoh yang Airin maksud. Namun sayangnya Airin enggan menjelaskan siapa tokoh nasional tersebut.

Namun yang jelas, Airin melihat, ancaman tersebut adalah bentuk dari kekhawatiran warga yang takut tertular corona. Warga tersebut kurang paham seluk belik wabah corona yang ada di Indonesia ini.

"Jangan, enggak enak, janganlah, yang jelek biar saya saja yang tahu. Yang tahu yang baik-baiknya saja. Itu juga saya paham karena ketidaktahuan masyarakat kepahaman akan COVID-19 dan penyebarannya seperti apa," lanjut dia.

Airin memahami masih ada warga yang belum teredukasi untuk mengantisipasi dan menyikapi corona. Sehingga dia kaget ketika melihat ada salah satu warga atau tetangga yang ada di dekatnya meninggal karena corona.

"Kita pahami juga sih, masyarakat itu melakukan karena mungkin dia khawatir, keluarganya kena, karena tetangganya ada yang baru meninggal. Lebih ke-ketidaktahuan (kalau menurut) saya," ujarnya.

Sumber: Kumparan.com
Editor: Ari