Fraksi Gerindra Soroti Kesalahan Penganggaran Belanja Modal Rp41,61 Miliar

Fraksi Gerindra Soroti Kesalahan Penganggaran Belanja Modal Rp41,61 Miliar

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Anggota DPRD Kota Jambi mempertanyakan masalah kekurangan volume, pada 29 paket pekerjaan pada anggaran 2018. Anggarannya sendiri senilai Rp1,76 miliar. Hal ini disampaikan Fraksi Gerindra yang juga menyoroti belanja bahan bakar pada dua perangkat daerah.

 

Umar Faruk, Ketua Fraksi Gerindra meminta agar temuan ini segera ditindak lanjuti. Sebab, hal ini menjadi catatan bagi Dewan untuk tidak diulang pada tahun ini. “Kami minta agar ini segera ditindak lanjuti. Dan agar ke depan hal tersebut tak terulang kembali,” bebernya, Senin (24/6).

 

Selain itu dikatakan Faruk bahwa pihak Fraksi Gerindra juga menyoroti adanya kesalahan penganggaran Belanja Modal senilai Rp41,61 miliar tahun 2018. “Kita ingin mengetahui kenapa ada kesalahan dalam penganggaran yang menjadi catatan kami,” bebernya.

 

Sementara Walikota Jambi Syarif Fasha mengakui adanya kekurangan volume atas 29 paket pekerjaan pada dua perangkat daerah senilai Rp 1,76 miliar. Menurutnya, Pemerintah Kota Jambi telah memerintahkan penyedia untuk pihak jasa segera mengembalikan ke Kas Daerah. “Untuk masalah itu sudah kita minta untuk mengangsur ke kas daerah,” kata Fasha.

 

Walikota mengatakan, bahwa pertanggung jawaban belanja bahan bakar minyak/gas dan pelumas, yang tidak memiliki bukti sebenarnya pada dua perangkat daerah sebesar Rp356,68 juta, juga sudah ditindak lanjuti dengan menyetorkan ke kas daerah. “Dan sisa kelebihan akan ditindaklanjuti penyetorannya ke kas daerah sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan menurut peraturan peundang-undangan,” ungkapnya.

 

Sementara terkait kesalahan penganggaran Belanja Modal senilai Rp41,61 miliar, ke depan disesuaikan dengan kedepan akan mengikuti Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. “Ke depan akan segera kita perbaiki agar tidak lagi terjadi,” pungkasnya.  (RED)

 

Reporter : Dewi Anita