GERAM! Tak Miliki IMB Tiga Kios Pasar Aur Duri Dibongkar Paksa Satpol-PP

GERAM! Tak Miliki IMB Tiga Kios Pasar Aur Duri Dibongkar Paksa Satpol-PP
Satpol-PP Jambi bongkar paksa kios ilegal. (Dewi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Tiga bangunan kios tanpa izin mendirikan bangunan (IMB)  dikawasan pasar Aurduri terpaksa dibongkar paksa oleh Satpol - PP Kota Jambi Selasa (27/08). 

Selain tidak memiliki izin bangunan tersebut juga berdiri diatas tanah milik Pemerintah Kota Jambi.

Dikatakan Komari Kepala Disperindag Kota Jambi saat dikonfirmasi Rabu (28/08) bahwa pihaknya sudah memberi peringatan sejak bulan puasa lalu.

Bahkan peringatan yang diberikan pihaknya sudah yang kali ketiga. Namun peringatan tersebut tidak diindahkan pendiri bangunan.

"Setelah 3 kali diberi peringatan namun tidak diindahkan, Disperindag kota Jambi bersama Satpol PP kota Jambi membongkar 3 kios tersebut. Saat kios tersebut dibongkar pemilik kios tidak berada di tempat, sehingga tidak ada perlawanan dari pendiri bangunan," katanya.

Menurut Kadis Disperindag Kota bangunan tersebut termasuk bangunan Illegal dan melanggar Perda Nomor 3 tahun 2015 tentang bangunan.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Jambi Yan Ismar membenarkan kegiatan yang dilaksanakan selasa kemarin. Meski hujan namun tidak terkendala dalam melaksanaan pembongkaran tersebut. 

Yan Ismar juga mengatakan, bahwa selama tahun 2019 ini sudah puluhan bangunan yang melanggar aturan.

"Pelanggaran tersebut diantaranya pemilik bangunan tidak memiliki IMB," pungkasnya. (RED)

Reporter : Dewi Anita