Ini Identitas Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Dua Lokasi di Bungo

 Tim densus 88 Anti teror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris Jaringan Ansarul Daulah (JAD) di dua tempat di kabupaten Bungo.

Ini Identitas Dua Terduga Teroris yang Ditangkap di Dua Lokasi di Bungo

BRITO.ID, Kota Jambi - Tim densus 88 Anti teror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris Jaringan Ansarul Daulah (JAD) di dua tempat di kabupaten Bungo.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnandi membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini kedua tersangka tersebut sudah diamankan di Polres Bungo untuk dilakukan pemeriksaan.

"Keduanya masih di polres Bungo saat ini," kata Kabid Humas Polda Jambi.

Ditegaskannya, keduanya merupakan satu jaringan dengan penyerangan polres Dhamasraya.

"Dia ini satu jaringan dengan Eka Cs yang membakar polres Dhamasraya," tegasnya.

Informasinya yang berhasil dihimpun, kedua terduga teroris tersebut yakni Muhammad Husdiyanto S alias Ucok diamankan di lokasi travel Bungo Indah Jalan Sri Soedewi, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, sekitar pukul 16.00 Wib.

Dari tangan ucok diamankan barang bukti berupa seperangkat Laptop, Busur dan anak panah. Selanjutnya sekitar satu jam kemudian tim densus mengamankan Fadli di kediaman orangtuanya di Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar, Muara Bungo. Namun belum diketahui apa saja barang bukti yang diamankan dari Fadli.

Diketahui Muhammad Husdiyanto alias Ucok diduga merupakan jaringan Khilafatul Muslimin yang menjadi bagian dari Jama'ah Anshorud Daulah Khilafah Nusantara (JADKN), yang juga rekan diskusi alamarhum Eka Fitra Akbar (salah satu pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya) di Masjid Al Furqon Islamic Center Kabupaten Bungo.

Sementara Fadli awalnya merupakan jama'ah rutin kajian Ilmiah Salafy As Sunah yang diselenggarakan di Masjid yang sama dan akhirnya bergabung dengan kelompok kajian almarhum Eka Fitra Akbar cs.