Jalan Rusak di Desa, PUPR Sarolangun Siapkan Dana Swakelola Rp1 Miliar

Jalan Rusak di Desa, PUPR Sarolangun Siapkan Dana Swakelola Rp1 Miliar

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Sarolangun akan memperbaiki jalan sebelum lebaran dalam bentuk dana Swakelola. Perbaikan itu guna menyambut arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 2019.

 

"Jika ada usulan dari Desa kita akan perbaiki. Seperti Desa Spintun dan Panca Karya setiap tahun menjelang lebaran selalu kita perbaiki," ungkap Kabid Bina marga Dinas PU Sarolangun Hadi Sarosa dihubungi BRITO.ID (17/5/2019)

 

"Untuk perbaikan jalan ini, jika ada usulan dari masyarakat setempat dan itu salah satu syaratnya. Tapi, jika tidak ada usulan dari masyarakat kita juga akan survey titik yang akan kita perbaiki," lanjutnya.

 

Hadi Sarosa mengatakan Dinas PU sendiri akan menyediakan alat berat menjelang lebaran untuk memperbaiki jalan jalan yang terputus. "Kita akan sediakan alat berat jika ada salah satu akses jalan terputus. Perbaiki jalan biasanya seminggu sebelum lebaran," katanya.

 

“Bukan saja Desa Spintun dan Panca Karya yang kita fokuskan. Jika ada Desa lain yang mengusulkan kita akan terima dan kita perbaiki,"ucapnya

 

Ketika ditanya berapa anggaran Dan Swakelola untuk perbaiki jalan sebelum lebaran?

"Untuk dana swakelola tahun ini dinas PU PR menyediakan Rp1 Miliar," pungkasnya. (red)

 

Reporter : Arfandi S