Kapolres: Bencana Banjir Tertibkan Peminta Sumbangan dan Waspadai Pencurian

Kapolres: Bencana Banjir Tertibkan Peminta Sumbangan dan Waspadai Pencurian

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN -Terkait adanya oknum masyarakat meminta sumbangan dipinggir jalan saat  bencana banjir melanda dikabupaten Sarolangun.

 

Kapores Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK MAP mengatakan bahwa kegiatan tersebut agar tidak kembali lagi dilakukan oleh masyarakat.

 

"Kedepannya polsek akan melaksakan himbauan bersama camat dan kades," ungkap Kapolres Senin, (4/3).

 

"Intinya kalau ada bencana alam, tentunya ada bidang yang memang kompeten. Sumbangan lainnya sudah ada bidangnya," katanya.

 

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena musibah banjir untuk meningkatkan kewaspadaan, dan menjaga harta miliknya. Waspadai pencurian yang memanfaatkan musibah banjir.

 

"Saya menghimbau kepada masyarakat terkena banjir untuk menjaga juga apa yang menjadi miliknya jangan sampai kehilangan, kalau sumbangan dan lain lain kita ada dinas sosial disini yang akan melaksanakan pemberian bantuan," katanya.

 

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra juga sudah mengetahui ada warga yang meminta sumbangan tersebut. Katanya, Pemkab bersama Polres Sarolangun dan Kodim 0420/Sarko menertibkan kegiatan ini.

 

"Besok Kita bekerja sama dengan pak Kapolres. Karena itu khawatir menganggu lalu lintas, apalagi lokasi yang dilewati itu tidak banjir. Kita melihat langsung kondisi masyarakat banjir dan menertibkan," pungkasnya. (red)

 

Reporter : Arfandi