KEREN.!! Melejit ke Urutan 2 di Hitung Cepat Pilgub Jabar, SBY Puji Strategi Sudrajat-Syaikhu

Pasangan calon Sudrajat-Akhmad Syaikhu mendadak melejit ke urutan dua berdasarkan hasil penghitungan cepat atau (quick count).

KEREN.!! Melejit ke Urutan 2 di Hitung Cepat Pilgub Jabar, SBY Puji Strategi Sudrajat-Syaikhu

BRITO.ID - Pasangan calon Sudrajat-Akhmad Syaikhu mendadak melejit ke urutan dua berdasarkan hasil penghitungan cepat atau (quick count). Padahal, dari berbagai hasil lembaga survei sebelum berlangsungnya pemungutan suara, paslon itu selalu menempati urutan ketiga.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji strategi dari tim sukses mereka, di mana di detik-detik terakhir bisa menarik suara masyarakat. Sehingga, wajar saja bila terjadi perbedaan hasil bila dibandingkan dengan berbagai lembaga survei.

"Ada yang mengatakan tadi, katanya hari-hari terakhir pasangan Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu ini menampilkan yang berbeda," kata SBY di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bakal menjadikan kekalahan di Tanah Pasundan sebagai pelajaran yang berharga. Sebab, berdasarkan hasil dari lemabag survei selama ini, jagoannya selalu salip-salipan dengan Ridwan-UU.

"Ya tentu, saat ini masih banyak yang perlu kita pelajari, telusuri dan investigasi. Kami tentu dari Partai Demokrat, Kogasma juga ingin tahu lebih banyak apa yang terjadi di lapangan," pungkasnya.

Berdasarkan data iNews Research, di Pilgub Jabar, Ridwan-UU menang dengan perolehan 33,74 persen. Sementara paslon nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan 11,66 persen.

Kemudian, paslon nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu 30,52 persen. Lalu, paslon nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 24,08 persen. Sedangkan jumlah suara yang sudah masuk sebanyak 100 persen.