Lelang Sekda & 8 OPD Sarolangun, Begini Kata Fraksi Golkar dan PPP

Lelang Sekda & 8 OPD Sarolangun, Begini Kata Fraksi Golkar dan PPP
Ilustrasi. (Ist)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Saat ini lelang jabatan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) dan tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Pemerintah Kabupaten Sarolangun sedang berlangsung.

Hal ini mendapat response dari jajaran DPRD Sarolangun yaitu dari fraksi Partai Golkar dan PPP

"Untuk lelang jabatan Sekda dan 8 OPD, ada beberapa nama yang sudah masuk, semua memenuhi syarat dan memiliki kesempatan. Kan ada tahapannya, ikutilah proses itu, saya yakin yang terpilih itulah yang terbaik dan mampu membantu bupati dalam membangun Daerah," Kata Fahrul Rozi yang hari ini terpilih menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar kepada BRITO.ID, Rabu (4/9/2019).

Namun yang terpenting katanya, bisa bekerjasama dengan pihak Dewan sehingga visi dan misi pembangunan Daerah bisa berjalan sesuai target. 

Baca Juga: Jumlah Jamaah Haji Merangin Berkurang Saat Pulang, Ini Alasannya

"Begitu juga pejabat eselon II, yang paling penting hubungan baik dengan legislatif, sebab kalau diatasnya bagus dibawahnya juga ikut baik, itulah harapan kita," terangnya.

Hurmin Ketua PPP Kabupaten Sarolangun dan juga mewakili Fraksi PPP tidak berkomentar soal Sekda. Namun dirinya menyarankan agar para pejabat yang mengikuti lelang jabatan dan terpilih nantinya mampu membawa perubahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di OPD terkait.

"Ya, kalau kami sederhana saja, salah satu ukuran keberhasilan seorang pimpinan dalam sebuah OPD itu. Ketika dia mampu bekerja maksimal mengelola anggaran, sehingga apa yang diprogramkan bisa tepat sasaran," Kata Hurmin.

Sekda juga mampu menyiapkan program serta menjemput anggaran pusat di kementrian yang diselaraskan dengan Visi dan Misi Bupati dan daerah sehingga berdampak pada kepentingan Masyarakat.

"Bayangkan jika kepala OPD mampu jemput anggaran pusat, saya yakin keluhan masyarakat soal pembangunan bisa terjawab. Nah, tentu butuh keseriusan dan kemampuan kepala OPD menyiapkan program apa yang ada di pusat dan diselarasakan dengan kebutuhan daerah kita ini, itu saja harapan kami dari PPP," pungkasnya. (RED)

Reporter : Arfandi S