PPDB, Disdik Jambi: 11 Ribu Lulusan SD Berebut 6.000 Kursi SMP Negeri

PPDB, Disdik Jambi: 11 Ribu Lulusan SD Berebut 6.000 Kursi SMP Negeri
PPDB. (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Hari kedua proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) masih berlangsung pada Selasa (2/7). Untuk tingkat SD PPDB dilakukan secara offline, sementara PPDB tingkat SMP dilakukan secara online. Berdasarkan data, untuk hari pertama proses PPDB tingkat SMP, siswa yang sudah mendaftar sebanyak 919 siswa.

 

Ada yang berbeda pada proses PPDB untuk siswa yang berada di luar Kota Jambi, siswa berprestasi dan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI). Karena proses PPDB ini dilakukan di Dinas Pendididikan Kota Jambi.

 

Seperti tahun sebelumnya,  Disdik Kota Jambi juga membuka posko pendaftaran tersendiri. Posko ini dibuat di halaman parkir Disdik Kota Jambi.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi  Arman mengatakan bahwa posko di Disdik Kota Jambi, menerima pendaftaran yakni pindahan dari kabupaten kota baik orang tuanya PNS, TNI, maupun pindahan biasa.

 

Selain itu posko pendaftaran di Disdik juga melayani pendaftaran siswa berprestasi, dan siswa Madrasah Ibtidaiyah

 

Menurut Arman sejauh ini tidak ada kendala apa-apa, siswa didaftarkan secara online. Ada orang tua yang mendaftar sendiri, ada juga yang kami daftarkan. Setelah mendaftar, tinggal verifikasi data," katanya.

 

Arman menambahkan  proses PPDB ini akan berlangsung hingga 6 Juli.Setelah itu, pengumuman PPDB akan dilakukan pada 8 Juli.

 

Untuk diketahui kuota untuk SMP Negeri sebanyak adalah 6.000 siswa. Sementara siswa lulusan SD sebanyak 11.000.  "Arman menyatakan ya sekitar 5.000 itu ya sekolah di swasta," pungkasnya. (RED)

 

Reporter : Dewi Anita