Sandiaga Susuri Basis Jokowi di Solo, Ganjar Pranowo: Jangan Remehkan Lawan

Sandiaga Susuri Basis Jokowi di Solo, Ganjar Pranowo: Jangan Remehkan Lawan

BRITO.ID, BERITA SOLO - Ganjar Pranowo, anggota Tim Pemenangan Pasangan Calon Preside/Wakil Presiden RI Joko Widodo/Ma'ruf Amin, mengaku tidak ingin meremehkan kekuatan lawan, pasangan Prabowo Subianto/Sandiaga Uno.

"Dalam konteks seperti ini tidak boleh ada yang meremehkan siapa pun, melecehkan siapa pun," kata Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah di Solo, Jumat.

Mengenai Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Nomor Urut 02 Prabowo/Sandi yang menyasar basis suara Joko Widodo di Kota Solo dan sekitarnya, menurut Ganjar, hal itu bagian dari strategi kampanye.

"Pada prinsipnya kekuatan lawan tidak boleh diremehkan. Tugas tim adalah menjaga rumah kami (basis suara Joko Widodo, red.)," katanya.

Ganjar mengatakan bahwa pihaknya juga berupaya mengajak dan meyakinkan calon pemilih pemula dengan memberikan data dan fakta yang rasional, edukatif, dan sangat jelas.

"Dengan begitu, ketika mau memilih, mereka punya keyakinan bahwa yang dipilih ini benar," katanya. Menurut dia, hal itu bisa dilakukan jika proses kampanye dan aktivitasnya secara masif.

Mengenai kondisi di Jawa Tengah, Ganjar mengaku masih optimistis. "Kalau di daerah ini masih oke banget, Jateng bagus, bahkan pendukung saya sudah menyampaikan kepada saya kapan digerakkan lagi. Mereka tinggal menunggu komando," katanya.

Sebelumnya, tepatnya beberapa waktu lalu Sandiaga Uno sempat melakukan perjalanan ke Kota Solo. Selain mengisi seminar di Universitas Muhammadiyah Surakarta, dia juga sempat menyapa masyarakat Solo saat sarapan di Soto Pak Timbul, Pasar Kadipolo Solo. (red)