Tunjukkan Keseriusannya di Pilkada Tanjab Barat, Ustadz Amin Abdullah Mundur dari ASN

Keseriusan Ustad Amin Abdullah mendampingi Mulyani Siregar dalam Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Tanjab Barat 2020, bukan isapan jempol Belaka. Ustadz Amin Abdulah resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai ASN sejak tanggal 26 Juni 2020.

Tunjukkan Keseriusannya di Pilkada Tanjab Barat, Ustadz Amin Abdullah Mundur dari ASN
Ustadz Amin Abdullah (ist)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Keseriusan Ustad Amin Abdullah mendampingi Mulyani Siregar dalam Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Tanjab Barat 2020, bukan isapan jempol Belaka.  Ustadz Amin Abdulah resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai ASN sejak tanggal 26 Juni 2020. 

Terhitung  pada tanggal 30 Juni 2020, saat surat diterima oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Amin Abdullah resmi dinyatakan mundur dari ASN. 

Saat dihubungi Brito.id, Amin Abdullah mengaku, sudah menyerahkan semua berkas dan syarat pengunduran dirinya ke BKD Provinsi Jambi dan diteruskan ke BKN Palembang. 

"Surat itu saya antar sendiri BKD Provinsi Jambi dan saat ini sudah di BKN  Palembang," Terangnya kepada Brito.id Kamis (2/7). 

Ia juga menjelaskan, Selama 35 Tahun 7 Bulan  mengabdi sebagai ASN di Provinsi Jambi, Ia mengaku banyak memiliki pengalaman di bidang Birokrasi pemerintahan dan politik.

"Jadi Keputusan ini sebagai bentuk keseriusan saya mendampingi Pak Mulyani. Dan saya tau betul yang saya hadapi saat ini. Dan berkat kepercayaan dan dukungan keluarga besar saya dan rekan- rekan di lapangan saya siap," Terangnya 

Sementara itu, Rudy salah satu pengamat politik di Tanjab Barat kepada Brito.id mengaku, dalam Pilkada tahun 2020 ini baru pasangan Mulyani Amin yang nampak serius ingin bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang. 

"Banyak nama besar muncul, bahkan para calon juga bermunculan, tapi sampai saat ini belum nampak keseriusan mereka. Baru pasangan Mulia yang nampak," Katanya. 

Ia juga memprediksi jika nantinya Pilkada Tanjab Barat akan diisi dengan wajah wajah baru. Para bakal calon yang muncul, baik Bupati dan wakil bupati, sama- sama mempunyai pengalaman yang tak bisa dipandang sebelah mata. 

"Kalau saya pribadi memprediksi ada 3 pasangan yang akan bertarung. Tapi yang jelas kita lihat nanti setelah mendaftar ke KPUD," Tukasnya.  

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi