350 Warga dan 10 Siswa Berprestasi Batanghari Terima Bantuan Non Tunai Program PKH

Sebanyak 350 perwakilan dari 10.236 peserta Penerima Keluaraga Harapan (PKH) dan 10 siswa yang berprestasi di Kabupaten Batanghari menerima bantuan non tunai.

350 Warga dan 10 Siswa Berprestasi Batanghari Terima Bantuan Non Tunai Program PKH

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Sebanyak 350 perwakilan dari 10.236 peserta Penerima Keluaraga Harapan (PKH) dan 10 siswa yang berprestasi di Kabupaten Batanghari menerima bantuan non tunai.

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Sosdukcapil) Provinsi Jambi Arif Munandar menjelaskan jika penerima PKH di Jambi mengalami penambahan. Yaitu dari 58.000 penerima PKH tahun 2017 bertambah menjadi 108 000 di tahun 2018.

  BACA JUGA
Polisi Kembangkan Penyelundupan Ganja Lintas Provinsi yang Ditangkap di Bandara Jambi

Sementara pendamping PKH juga bertambah dari 264 menjadi 700 orang. "Secara nasional program ini sangat membantu masyarakat miskin untuk lebih baik secara ekonomi. Khusus di Provinsi Jambi para penerima PKH telah ada yang mengembalikan kartu anggota PKH nya. Dengan kata lain bahwa penerima PKH yang lalu kehidupannya sudah sejahtera dan mereka mengembalikanya untuk diberikan kepada warga yang membutuhan," kata Arif.

  BACA JUGA
Ini Kronologis Lengkap Penangkapan DPO Pencabulan di Tanjab Timur

Menurut Arif, kedepan program PKH ini berjalan dengan lancar, tepat sasaran dan tepat waktu agar dapat menurunkan angka kemiskinan di provinsi jambi. (sai)