Berikut Tindak Kejahatan Korupsi yang Dilakukan DPO Kejari Sarolangun Hendra

Sembilan bulan sudah pelarian Hendra seorang DPO pengadaan bibit ternak sapi tahun anggaran 2009. Namun harus berakhir di tangan Tim Intel Kejaksaan Tinggi Jambi bersama Kejari Sarolangun.

Berikut Tindak Kejahatan Korupsi yang Dilakukan DPO Kejari Sarolangun Hendra

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Sembilan bulan sudah pelarian Hendra seorang DPO pengadaan bibit ternak sapi tahun anggaran 2009. Namun harus berakhir di tangan Tim Intel Kejaksaan Tinggi Jambi bersama Kejari Sarolangun.

Menurut Asisten Intel Kejati Jambi, Dedie Triharyadi sembilan bulan pelarian tersangka itu ditangkap di Assaadah Medical Center yang beralamat di Tebet Timur, Jakarta Selatan sekitar pukul 11.10 WIB. 

  ARTIKEL TERKAIT
DPO Pengadaan 100 Ternak Sapi 2009 Diringkus Tim Kejati Jambi

"Kerugian negara berdasarkan penghitungan dari BPK sebesar Rp257.990.000," ujarnya.

Tersangka Hendra melakukan kejahatannya dengan modus operandi meminjam CV Tia Karya yang dikabarkan milik Hariati Ambiar. Dalam pengadaan tersebut untuk 100 ekor kerbau dengan anggaran sebesar Rp704 juta. Pelaksanaannya bulan Desember 2009 lalu dan telah dicairkan sepenuhnya. 

Sementara itu, dalam perjalannya ada 30 ekor kerbau mati. Jika merujuk klausul perjanjian, hewan yang mati merupakan tanggung jawab dari penyedia. Namun tersangka tidak bertanggung jawab dan melarikan diri.

  BACA JUGA
Ini 7 Kebutuhan Operasional PAN Jambi yang Dibiayai Uang Korupsi Zumi Zola

Selain itu, Hariati Ambiar dikonfirmasi Brito.ID, terkait nama perusahaan yang dipakai tersangka. Ia membantah jika perusahaan tersebut merupakan miliknya. "Itu bukan CV saya lagi. Saya juga sebelum 2009 tidak mengurus CV lagi. Say juga tidak tahu lagi siapa direkturnya. Siapa anak buahnya," kata Hariati. (ron)