Alhamdulillah, Muarojambi Sore Ini Diguyur Hujan

Alhamdulillah, Muarojambi Sore Ini Diguyur Hujan
Muaro Jambi hujan sore ini. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Sore ini Senin (26/8/19), wilayah Muarojambi diguyur hujan. Hujan dengan intensitas cukup lebat turun membasahi wilayah Ibukota Kabupaten Muarojambi yakni Kelurahan Sengeti dan sekitarnya. Hujan ini disambut suka cita oleh masyarakar Sengeti dan sekitarnya.

"Alhamdulillah bang akhirnya turun hujan. Setelah beberapa bulan terakhir tak kunjung hujan," kata Junaidi salah seorang warga yang ditemui di komplek perkantoran bupati Muarojambi kepada BRITO.ID Senin (26/8/19).

Pantauan BRITO.ID, di lapangan, hujan turun dengan intensitas sedang hingga cukup tinggi sejak pukul 16.05 WIB. Sepanjang ruas jalan Jalur Dua Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan basah oleh hujan. Warga berharap dengan turunnya hujan ini mengurangi kebakaran yang terjadi. Dengan demikian, kabut asap dan debu yang menyingkupi Muarojambi bisa segera hilang.

"Alhamdulillah akhirnya hujan turun, semoga dengan turunnya hujan ini, debu dan kabut asap segera hilang," kata Santi warga Sengeti lainnya.

Hujan juga mengguyur Daerah Kecamatan Jaluko dan Kecamatan Kumpeh Ulu. Namun intensitas hujan di dua kecamatan tersebut tidak selebat di Sengeti.

"Alhamdulillah di Senaung juga hujan bang tapi cuma gerimis dan sebentar," kata Ulfa warga Desa Senaung.

Untuk diketahui, selama kurang lebih dua bulan lebih hujan tak menguyur Kabupaten Muarojambi. Kebakaran hutan dan lahan yang terus terjadi beberapa waktu lalu membuat kabut asap pun menyelimuti Kabupaten Muaro Jambi. 

Pemkab Muarojambi dan masyarakat pun menggelar shalat Istisqa pada Sabtu (24/8/19) yang lalu meminta Allah SWT Tuhan YME menurunkan hujan ke Muarojambi. Hujan pun akhirnya turun di Muarojambi selama hampir satu jam. Hingga berita ini dilayangkan, hujan masih mengguyur Kelurahan Sengeti. (RED)

Kontributor : Romi R