Dua Hari Tertimbun Bangunan Akibat Gempa, Perempuan Ini Berhasil Diselamatkan Hidup-hidup

Dua Hari Tertimbun Bangunan Akibat Gempa, Perempuan Ini Berhasil Diselamatkan Hidup-hidup

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Tim tiga dari Basarnas Kendari, tiba di Palu, Minggu sore dan langsung melakukan evakuasi tujuh jenazah korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), bersama tim Basarnas daerah lain yang telah tiba lebih dahulu.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, yang dihubungi Antara, Minggu malam, mengatakan Tim 3 Basarnas Kendari tersebut tiba di lokasi bencana melalui jalur darat.

"Begitu tiba di Palu dan langsung melaksanakan proses evakuasi korban di lokasi pusat niaga di Jalan Soekarno Hatta Palu, dimana tim berhasil menemukan 7 orang korban," katanya.

Disebutkan, tujuh korban yang ditemukan itu terdiri dari 2 perempuan dewasa, 4 korban laki-laki dewasa serta 1 korban balita jenis kelamin laki-laki. "Kesemuanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Sementara itu katanya, untuk tim 1 Basarnas Kendari yang sudah tiba lebih dulu, pada Minggu pagi menemukan 4 korban masing-maaing laki-laki tiga orang dan 1 perempuan juga dalam keadaan meninggal dunia di lokasi Perumnas Balaroa Palu.

"Tim ini juga bergabung dengan tim Basarnas lainnya malam ini ikut membantu proses evakuasi 1 orang korban selamat di hotel Roa-roa," katanya. Korban Fitri ini tertimbun bangunan sejak terjadinya gempa Jumat lalu. (red)