Fasilitas Bintang Tiga, Bapelkes Jambi Siap Gelar Kegiatan Pelatihan Kesehatan yang Berkualitas di Provinsi Jambi

Fasilitas Bintang Tiga, Bapelkes Jambi Siap Gelar Kegiatan Pelatihan Kesehatan yang Berkualitas di Provinsi Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI -  Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes)  Provinsi Jambi yang berlokasi di Pijoan Kabupaten Muaro Jambi terus menerus berbenah dan melakukan terobosan dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan.

Berkegiatan melalui penyelenggaraan Diklat Kesehatan berkualitas serta meningkatkan kualitas layanan yang berorientasi kepada kepuasan. Hal ini juga akan berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerimaan retribusi. 

Bapelkes Jambi merupakan alternatif yang paling tepat untuk dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Diklat, Seminar atau pertemuan lainnya. Ini lantaran Bapelkes telah tersedia fasilitas-fasilitas yang cukup memadai seperti ruang kelas dan ruang Auditorium/Aula yang elegan serta fasilitas penginapan yang nyaman.

Kemudian didukung fasilitas lainnya. Dengan demikian Bapelkes telah siap dan akan ikut bersaing untuk menggantikan peran hotel dalam penyelenggaraan kegiatan di lingkungan pemerintahan di Provinsi Jambi.

Kepala Bapelkes Jambi Ahmad Fauzi mengatakan selain bertugas untuk menyelenggarakan pelatihan kepada tenaga kesehatan, Bapelkes juga memberikan jasa layanan kepada umum dengan  penyediaan sarana dan prasarana diklat, Seminar,Workshop, pertemuan dan lainnya.

Bapelkes Jambi memiliki fasilitas ruang kelas dan ruang pertemuan yang bisa menampung lebih dari 200 orang,  serta kamar penginapan yang di lengkapi AC, TV seperti layaknya kamar hotel bintang tiga yang ada di Jambi,  selain itu Bapelkes juga di lengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang seperti ruang makan, musolah serta ruang belajar/ diskusi kelompok  serta lapangan yang luas dan asri.

"Pada 2019 kita mengharapkan frekuensi kegiatan pelatihan-pelatihan dari sektor lain termasuk OPD di lingkup Provinis Jambi dan Pemkab/Kota diselenggarakan di Bapelkes semakin bertambah. Tentunya dengan tidak mengesampingkan peran dan fungsi Bapelkes sebagai penyelenggara pelatihan  tenaga kesehatan. Bapelkes Jambi selain memiliki fasilitas yang hampir sama dengan Hotel bintang tiga di Jambi, juga mempunyai tarif yang sangat murah dengan pungutan sesuai dengan Peraturan Daerah," terang Fauzi, Kamis (27/12).

Sebagai Abdi Negara yang baruh saja meraih penghargaan sebagai PNS teladan berprestasi peringkat satu katagori pejabat administrator 2018 tingkat Provinsi Jambi. Dirinya akan terus melakukan pembenahan baik prasarana gedung maupun prasarana alat bantu pelatihan. Media untuk belajar praktek serta layanan internet yang akan disediakan pada tahun 2019 ini.  (Sai/ADV)