Hanya Garuda yang Bersedia Awak Maskapainya Dites Urine BNNP Jambi

Hanya Garuda yang Bersedia Awak Maskapainya Dites Urine BNNP Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi melakukan tes urine kepada pilot dan awak maskapai Garuda Indonesia di Bandara Sultan Thaha, Jum'at (31/5/2019).

Pemeriksaan  pemeriksaan dilakukan untuk mendukung keselamatan dalam penerbangan. Terutama dalam proses arus mudik lebaran 1440 H.

Menurut Kepala BNNP Jambi, Brigjend Pol Heru Pranoto sasaran operasi kali ini ditujukan kepada pilot, kopilot, pramugara dan pramugari.

"Pengecekan tes urine kepada awak maskapai penerbangan ini untuk mendukung kelancaran arus mudik 2019," ujarnya.

Kata dia, dari hasil tes urine yang dilakukan petugas pada pilot, copilot, pramugari dan pramugara pada maskapai Garuda Indonesia tidak ada seorang pun yang dinyatakan positif mengandung narkoba.

Sementara itu, pelayanan dan keselamatan dalam penerbangan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi akan terus melakukan pemeriksaan pada maskapai penerbangan lainnya secara rutin, hingga arus balik 2019 nanti.

Pantauan Brito.id di lapangan, pilot, copilot, pramugari dan pramugara menjalani tes urin langsung di dalam pesawat tanpa diperbolehkan turun dari pesawat.

Anehnya, dari berbagai maskai yang ada di Jambi, hanya pihak Garuda Indonesia yang menyetujui proses tes urine terhadap pilot, copilot, pramugari dan pamugaranya. (red)

Reporter: Deni S