Hari Kedua 11.364 Siswa Ikuti UNBK, Maulana: Ada 5 Sekolah Masih Menumpang

Hari Kedua 11.364 Siswa Ikuti UNBK, Maulana: Ada 5 Sekolah Masih Menumpang

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi Maulana memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP di kota Jambi, Selasa (23/4/2019) pagi.

Saat meninjau di SMP negeri 11 kota Jambi, Maulana memastikan pelaksanaan UNBK tingkat SMP di kota Jambi berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

"Saya melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK di SMP 11 kota Jambi, dari empat ruangan yang saya kunjungi semua sarana dan prasarana sangat memadai. Ruangan nyaman," katanya.

Pelaksanaannya pun berjalan dengan lancar. Maulana berharap juga semua sekolah demikian, karena berdasarkan laporan yang mengikuti ujian UNBK hari ini sebanyak 11.364 siswa.

Maulana menambahkan, sekolah telah berbasis komputer semua. Hanya saja, terdapat 5 sekolah terdiri dari 3 MTS dan 2 SMP swasta yang masih menumpang di sekolah lain.

"Menumpang di sekolah lain bukan karena fasilitas. Tapi karena faktor akreditasi dari sekolah tersebut. Saya mewakili pemerintah kota Jambi mengapresiasi dinas pendidikan yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya," sebutnya.

Seluruh kepala sekolah, tambah Maulana, yang sudah bekerja keras menyiapkan sarana dan prasarana menyiapkan tim sehingga semua ini bisa berjalan dengan baik

"Harapan saya adalah tingkat kelulusan yang meningkat dan jumlah siswa yang mendapatkan nilai, baik meningkatkan kualitas juga kuantitas kelulusan meningkat dari segi kualitas hasil nilai rata-ratanya," jelas Maulana.

Minimnya kendala, tambah Maulana, karena sejak jauh-jauh hari sudah berkoordinasi dengan PLN dan Telkom berkaitan dengan jaringan.

"Kita sudah rapat jauh-jauh hari mempersiapkan itu semua. Hanya ada sedikit pada hari kedua itu proses, dari pusatnya yang terlambat tapi standby, mungkin faktor jaringannya teknologi informasi. Tetapi secara umum, saya melihat semua berjalan dengan baik dan tidak ada laporannya berarti," tegas Maulana. (red)

Reporter: Dewi Anita