Hujan Lebat Rumah dan Sawah di Batangasai Sarolangun Terendam Banjir

Hujan Lebat Rumah dan Sawah di Batangasai Sarolangun Terendam Banjir

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Puluhan desa di Kecamatan Batangasai kembali dilanda banjir. Bencana terjadi akibat intensitas hujan cukup tinggi berapa hari ini. Puluhan rumah dan sawah ikut terendam. 

Ardiyansah, warga setempat mengatakan banjir tersebut terjadi akibat luapan Sungai Batangasai. Sebab hujan yang terjadi berapa hari ini tidak berhenti-henti.

"Ya,berapa hari ini curah hujan cukup tinggi. Sehingga Sungai Batangasai naik," ungkap Ardiyansah, warga Batangasai ketika dikonfirmasi Brito.id.

"Warga di sini harus waspada. Sebab ketinggian air terus meningkat. Saat ini banyak warga yng sudah ngungsi," kata Ardiyansah.

Bujang Warga lainnya juga mengatakan banjir hari ini bukan saja rumah yang terendam. Sekitar puluhan hektar sawah juga ikut terendam. Akibatnya, tanaman padi kemungkinan besar rusak sehingga petani mengalami kerugian.

"Bukan saja rumah yang terendam. Tapi puluhan hektar sawah juga ikut terendam," kata Bujang warga Batangasai.

Ketika dikonfirmasi Camat Batangasai Arpan mengatakan mayoritas desa yang ada di pinggir sungai terendam banjir. Kata dia jumlah desa yang sudah mengalami banjir adalah Desa Rantau Panjang, Desa Pakan Gedang, Desa Radem Anom, Desa Padang Jering, Desa Datuk Nan Duo Desa Kasiro dan Kasiro ilir.

"Untuk lebih lengkapnya tunggu data terbaru. Karena petugas saat ini lagi berada di lokasi banjir," tutupnya. (red)

Reporter: Arfandi S