Listrik Diputus, Puluhan Aparat Kawal Pemindahan Pedagang ke Angso Duo Baru

Listrik Diputus, Puluhan Aparat Kawal Pemindahan Pedagang ke Angso Duo Baru

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Ratusan personil gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Minggi sore (11/11) menutup area masuk ke pasar Angso Duo lama. Selain penutupan, pemutusan arus listrik serta PDAM juga dilakukan.

Asisten Dua Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo mengatakan pemutusan listrik, PDAM dilakukan agar para pedagang tidak lagi berjualan di pasar Angso Dua lama. Sebab jika tidak diputus pedagang masih bertahan di tempat lama.

  ARTIKEL TERKAIT

Pasar Disegel, Pedagang Pasrah dan Terpaksa Pindah ke Angso Duo Baru

"Tindakan pemutusan dan penutupan area masuk pasar Angso Duo lama sudah kita koordinasikan dengan para pedagang. Menurutnya para pedagang sudah mengingikan pemindahan, apalagi saat ini musim hujan, jalan menuju pasar becek," ungkap Agus.

Sementara itu sejumlah pedagang terlihat menyusun barang dagangannya untuk di letakkan di tempat yang baru. Salah satu pedagang Nurrahman mengatakan jika pemindahan ini keterpaksaan, karena kawasan pasar sudah ditutup dan dimatikan aliran listriknya. Jadi tidak mungkin berjualan di dalam.

"Sejak siang tadi saya sudah berkemas barang dan peralatan dagangan untuk di tempatkan ke tempat yang baru," katanya.

Sementara Yan, salah seorang pedagang sayur mengatakan jika dirinya setuju jika kawasan pasar Angso Duo lama ditutup asalkan pemerintah memikirkan pedagang yang belum memiliki tempat dagangan.

"Kami yang berjualan sayur di bagian luar Angso Duo lama diberi tempat sementara di depan kantor EBN," kata Yan.

Humas PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) Ansori mengatakan jika penututupan yang dilakukan pemerintah daerah merupakan ranahnya pemerintah. Saat ini PT EBN telah menyiapkan tempat untuk para pedagang Angso Duo lama yang telah membayar DP 30%.

Sementara bagi pedagang yang telah membayar untuk penempatan di blok C telah disiapkan tempat sementara oleh EBN. "Saat ini telah banyak yang melunasi DP 30%. Dan bahkan ada juga pedagang yang baru memesan lapak, untuk pedagang yang membayar DP di Blok C Pihak EBN telah menyiapkan tempat sementara berupa tenda di depan kantor," kata Ansori. (sai)