Pelamar CPNS Serbu Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari

Pelamar CPNS Serbu Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI -  Semenjak pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bakal dilaksanakan 2018, suasana Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Batanghari setiap hari kerja semakin dipadati warga. 

Mereka datang untuk melengkapi syarat yang diperlukan untuk pendaftaran tes CPNS. "Sejak penerimaan CPNS, Dukcapil beberapa menjadi serbuan masyarakat. Terutama pencari kerja,” kata Bejo, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Dinas Dukcapil, Batanghari.

Ramainya warga mendatangi kantor Dukcapil ini sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Terutama sejak adanya informasi mengenai adanya seleksi penerimaan perekrutan calon abdi negara tersebut. Warga banyak melegalisir kartu tanda kependudukan elektronik (E-KTP), kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran. 

Apalagi, jika KTP telah menjadi salah-satu syarat dalam tes CPNS tahun ini. Oleh sebab itu, pelayanan terhadap permintaan baik legalisir dan pembuatan KTP akan diutamakan. "Setiap hari permintaan legalisir bisa mencapai ratusan orang. Khususnya semenjak pengumuman CPNS yang melegalisir KTP, KK dan akte," sebutnya. 

Dengan meningkatkannya permintaan legalisir KTP, KK menjelang penerimaan CPNS 2018 ini Dukcapil terus memberikan pelayanan secara maksimal, meski jumlah masyarakat yang mengurus legalisir lebih banyak dari biasanya.

"Meski ada pemadaman listrik, kita berupaya memberikan pelayanan terbaik. Kita ada genset, sehingga tidak tertunda lama," tandasnya.

Kontributor: Syahreddy