Spesialis Jambret di Taman Jomblo Jambi Dijebloskan ke Penjara

Spesialis Jambret di Taman Jomblo Jambi Dijebloskan ke Penjara

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Seorang pemuda bernama Jefri bin Hamdan terpaksa berurusan dengan hukum. Dia nekat melakukan aksi jambret di kawasan Kota Baru Jambi. Akibatnya, ia menjalani persidangan dan terancam hukuman penjara. 

Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fitria Ulva, yang menangani perkara tersebut terdakwa didakwa dalam pasal 365 Ayat (1) KUHP tentang pencurian. "Terdakaa dengan sengaja dan melawan hukum mengambil sesuatu barang yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan," kata jaksa, Kamis (16/5).

Dalam kasus ini terdakwa melakukan aksinya di kawasan Taman Jomblo, Kotabaru Jambi. Kejadian bermula disaat terdakwa mengikuti korban dari Simpang Kantor Camat Kotabaru. Dia langsung memepet motor korban dari sebelah kanan. 

Saat itu terdakwa langsung mengambil handphone korban dengan menggunakan tangan kiri terdakwa. Setelah berhasil merampas, terdakwa langsung melarikan diri ke arah Kantor DPRD Kota Jambi. Namun saat itu korban mengejar terdakwa sambil berteriak jambret.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar mulai berdatangan dan ikut mengejar terdakwa hingga akhirnya ditangkap. Akibat perbuatan terdakwa, korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp2,8 juta rupiah. (red)

Kontributor: Hendro