Wabup Sarolangun Curhat ke DPR RI, Sutan: Amanlah itu Kita Sahkan Nanti

Wabup Sarolangun Curhat ke DPR RI, Sutan: Amanlah itu Kita Sahkan Nanti

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri mengatakan Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini minim anggaran dan sarana olahraga.

 

"Saat ini, kita akui sarana dan prasarana olahraga kita sangat sangat kurang. Apalagi masalah dana pembinaan kita," kata Hilallatil Badri saat di wawancarai sejumlah awak media, Senin(01/04)

 

"Kita berharap hadirnya Komisi X DPR RI dalam acara kepemudaan ini bisa menjawab kekurangan Sarolangun," lanjutnya

 

Hilal menyampaikan kekurangan kepada perwakilan Komisi X DPR RI. Nantinya instansi terkait akan mengajukan program-program kerjanya, agar bisa difasilitasi untuk mendapat bantuan dari pusat.

“Tidak hanya dibidang olahraga saja, tapi juga di bidang pariwisata. Tetapi semua itu akan dilakukan secara bertahap,"ungkapnya.

 

Sultan Adil Hendra usai menghadiri acara Workshop Kepemudaan mengatakan,dia akan membantu mendorong Pemerintah Sarolangun untuk mengajukan program kerjanya ke Kementrian untuk mengusulkan anggaran Kepemudaan di Kabupaten Sarolangun.

 

"Untuk itu sudah tepat kami mendorong Pemda Sarolangun,udah ajukan profosal di kementerian terkait. Nanti kami dorong, ya nanti kalau saat pembahasan anggarankan ada ditangan kita palu. Nggak payah makanya beruntung kita Jambi punya pimpinan di Komisi X. Amanlah itu kita sahkan nanti," kata Sultan Hadil

 

Tujuannya kata Sutan agar pemuda-pemuda di Sarolangun khususnya Provinsi Jambi pada umumnya bisa memiliki karakter, mandiri, berkarya dan berdaya  saing.

 

"Kita ketahui pemuda ini agen perubahan, Ini masa depan, artinya ini tanggung jawab kita semua bagaimana pemuda ini kedepan memiliki daya saing, karakter yang luar biasa sehingga tidak salah menterjemahkan apapun yang terjadi pada alam demokrasi," katanya. (red)

Reporter :  Arfandi