Wow! 2018 Pemkab Muarojambi Silpa Rp115,087 Miliar

Wow! 2018 Pemkab Muarojambi Silpa Rp115,087 Miliar

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi mempertanyakan sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2018 sebesar Rp115,087 milliar.

Pertanyaan ini dilontarkan hampir seluruh fraksi DPRD Muarojambi, saat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi DPRD Muarojambi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2018, Selasa (21/5/19).

"Kami dari fraksi Gerindra mempertanyakan silpa sebesar Rp115,087 Miliar. Kenapa ini bisa terjadi Silpa, sedangkan program banyak yang belum terealisasikan. Kami minta penjelasan kepada pemerintah daerah untuk menyampaikan hal ini," kata Taufik, juru bicara Fraksi Gerindra.

Pertanyaan senada juga disampaikan oleh Kamaludin Havis, juru bicara fraksi PPP-Hanura. Ia meminta kepada pemerintah daerah untuk menyampaikan secara rinci terkait dengan adanya Silpa tersebut. Dengan demikian dapat diketahui dari mana datangnya Silpa tersebut.

"Terkait dengan adanya Silpa sebesar Rp115,087 miliar itu tolong dirincikan," pinta Kamaludin Havis. 

Terkait hal ini, Bupati Muarojambi saat diwawancarai mengaku akan menyampaikan tanggapan terhadap Silpa ini pada agenda paripurna berikutnya, esok Rabu (22/5/19) yang beragenda jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi. "Besok akan kita paparkan terkait silpa ini," kata bupati singkat. (red)

Kontributor: Romi R