Perbaikan Jalan di Sungaigelam Pemkab Muarojambi Alokasikan Rp29 M

Perbaikan Jalan di Sungaigelam Pemkab Muarojambi Alokasikan Rp29 M

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Persoalan infrastruktur jalan masih sangat dominan di Muarojambi. Banyak titik jalan mengalami kerusakan seperti di Kecamatan Sungaigelam dan Sungaibahar. Pemkab Muarojambi menggelontorkan dana sekitar Rp29 Miliar yang dialokasikan dari dana APBD Muarojambi tahun anggaran 2019 untuk Kecamatan Sungai Gelam.

 

"Untuk pembangunan infrastuktur di Kecamatan Sungaigelam, tahun ini ada Rp29 miliar bersumber dari APBD Muarojambi," ungkap Bupati Muarojambi Masnah Busyro Jum'at (24/5/19).

 

Dana Rp29 miliar ini, kata bupati, diharapkan bisa dimaksimalkan untuk peningkatan kualitas jalan di Sungaigelam. Spot jalan yang dianggap rusak parah akan diperbaiki dengan kualitas rigyd beton.

 

"Jalan poros Kabupaten Muarojambi di Kecamatan Sungaigelam akan diperbaiki dengan kualitas rigyd beton sepanjang kurang lebih 2 km. Jalan ini  yang bakal tembus ke rumah sakit Sungaigelam," sebutnya.

 

Tak hanya dapat gelontoran dan dari APBD Muarojambi, Masnah juga menginformasikan kalau jalan di sana juga dapat dana APBD Provinsi Jambi. Jumlahnya juga cukup besar sekitar Rp16 miliar.

 

"Disana kan juga ada jalan Provinsi. Nanti jalan ini juga akan dibangun pake dana APBD Provinsi. Kualitasnya juga rigyd sepanjang kira-kira 2 km," cetus Masnah.(red)

 

Kontributor : Romi R