Alhamdulillah, Besok TPP Guru di Muarojambi Dicairkan

Kabar gembira  bagi para guru PNS non Sertifikasi di Muarojambi. Mulai besok, Tunjangan Penghasilan PNS (TPP) bakal mulai dicairkan.

Alhamdulillah, Besok TPP Guru di Muarojambi Dicairkan
Kabid Perben BPKAD Muarojambi Irvan (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kabar gembira  bagi para guru PNS non Sertifikasi di Muarojambi. Mulai besok, Tunjangan Penghasilan PNS (TPP) bakal mulai dicairkan. TPP ini sendiri adalah tunjangan yang diberikan kepada PNS atau CPNS yang dikaitkan dengan penilaian kehadiran dan kinerja.

"Insya Allah mulai besok Selasa (19/5/20) TPP sudah bisa dicairkan," sebut Irvan Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muarojambi Senin (18/5/20).

Sebelumnya pencairan TPP bagi para guru ini dinilai lamban. Pasalnya, sejak bulan Januari hingga sekarang atau sekitar 5 bulan belum diterima para guru. Menurut Irvan, terlambatnya pencairan TPP bagi guru Non Sertifikasi ini dikarnakan ada perubahan SPD setelah proses refocusing dan realokasi anggaran.

"Ini lantaran yang digunakan sekarang ini adalah anggaran perubahan, jadi mudah-mudahan besok sudah bisa cair. Hari ini baru saja diteliti dan ditandatangani oleh ibu Kaban BPKAD," sebut irvan.

Sebelumnya, diberitakan bahwa untuk TPP guru non sertifikasi ini, belum dibayarkan selama 5 bulan, masing masing akan menerima sebesar Rp 1,5 juta perbulannya. Namun setelah adanya pemotongan sekitar 15 sampai 20 persen, maka yang diterima para guru sekitar Rp1.190.000.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi