Breaking News!!! 5 Warga Merangin Kembali Positif Rapid Test, Al Haris: Virus Corona Sudah Ada di Merangin

Tim Gugus Tugas Covid-19 Merangin kembali mengumumkan kalau ada 5 warganya terkonfirmasi positif Rapid Test, Senin (20/4/2020).

Breaking News!!! 5 Warga Merangin Kembali Positif Rapid Test, Al Haris: Virus Corona Sudah Ada di Merangin
Konferensi Pers yang Digelar Pemkab Merangin (Rhizki/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN – Tim Gugus Tugas Covid-19 Merangin kembali mengumumkan kalau ada 5 warganya terkonfirmasi positif Rapid Test, Senin (20/4/2020).

Bupati Merangin, Al Haris, mengatakan hasil positif Rapid Test ini didapat setelah tim memeriksa 12 orang jamaah yang berangkat ke Gowa Sulawesi Selatan beserta anggota keluarganya.

“Yang positif itu ada 5 orang, 2 orang merupakan jamaah yang berangkat ke Gowa, dan 3 orang lainnya merupakan anggota keluarga dari Jamaah,” katanya.

Disebutkan Bupati, ke 5 orang ini akan dinaikkan statusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan akan diisolasi di RSUD Merangin.

“Statusnya kita naikkan menjadi PDP dan kita isiolasi di RSD,” ujarnya.

Kemudian Bupati mengatakan 5 orang yang positif Rapid Test ini merupakan warga Desa Mampun Baru, Desa Sungai Bulian, Kelurahan Pematang Kandis dan Desa Kederasan Panjang.

“Dari kejadian ini, dapat kita simpulkan kalau Virus Corona benar ada di Merangin, untuk itu kami himbau masyarakat lebih waspada dan tidak menganggap remeh penyakit ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga hari ini, di Merangin sudah ada 14 orang yang hasil Rapid Testnya positif, dan menjalani isolasi di RSD.

Penulis: Rhizki Okfiandi